Tuesday, October 6, 2009

BUMI BERGEGAR SETIAP 30 MINIT - DAH SEMAKIN HAMPIR?

"Kiamat tidak akan berlaku kecuali apabila ilmu telah diangkat, banyaknya berlaku gempa bumi, timbulnya huru-hara dan banyak pergaduhan iaitu pembunuhan"
- Sahih Bukhari.

KUALA LUMPUR, 30 Sept (Bernama) -- Gempa bumi berskala 7.7 Richter di selatan Sumatera, Indonesia pada pukul 6.16 petang tadi turut dirasai gegarannya di Semenanjung Malaysia sehinggakan ramai yang bergegas keluar dari bangunan, terutama bangunan tinggi.

- BERNAMA 30 September 2009.


Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, jumlah korban yang meninggal dunia akibat gempa di Sumatra Barat pada Rabu petang hingga pukul 22.00 WIB sebanyak 75 orang.

"Itu data sementara karena pasti jumlahnya masih berkembang. Rinciannya juga belum ada, karena komunikasi masih terhambat," kata Sekretaris Utama BNPB Purnomo Sidik ketika dihubungi dari Jakarta, Rabu (30/9) malam.

Kerusakan bangunan dan infrastruktur, kata dia, juga dilaporkan di beberapa daerah, namun belum terinventarisir. Pemerintah, katanya, pada Kamis (1/10) akan memobilisasi bantuan untuk korban bencana.

- KOMPAS, JAKARTA: 30 September 2009

US Geological Survey pula mengesan sejumlah 336 gegaran di seluruh dunia pada 7 hari terakhir ini (29 September - 05 Oktober 2009) iaitu purata 48 gegaran sehari termasuk yang berlaku di Sumatera Selatan. Ini bermakna bumi bergegar setiap 30 minit.

Adaka peristiwa seperti dalam klip video ini akan berlaku tidak lama lagi?

No comments: